Ini Alasan, Ronaldo Tidak Bertatto

- Penulis

Jumat, 28 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro, Lahir Tanggal 5 Februari 1985 adalah pemain sepak bola professional yang berasal dari Negara Portugal dan saat ini bermain untuk klub Arab Saudi Al Nassr FC. Pemain yang terkenal dengan panggilan CR7 ini bermain sebagai penyerang sekaligus kapten Tim Nasional Portugal.

Banyak Klub Eropa yang pernah dibela oleh Ronaldo diantaranya adalah Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus, hingga saat ini berlabuh di Benua Asia. Prestasi Individu maupun Klub, yang telah banyak diraih, mulai dari pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or, Trophy Liga Champions, hingga Piala Eropa bersama Portugal.

Namun, ada yang berbeda pada diri Ronaldo bila dilihat dari kebanyakan pemain sepak bola pada umumnya. Pemain bernomor punggung 7 itu tidak memiliki satupun tattoo di tubuh kekarnya. Ronaldo tidak peduli dengan pandangan bahwa tattoo kerap dilambangkan dengan nilai seni dan kesan seksi bagi seorang pria.

Baca Juga :  Daftar Game Slot Gampang Maxwin Hari Ini

Alasan kenapa Ronaldo tidak bertattoo?

Ternyata ada Alasan mulia dibalik keputusan Ronaldo yang tidak bertattoo. Apa itu? Ya, selain menjaga kebersihan tubuhnya, Ronaldo tidak membuat tattoo agar dia bisa rutin mendonorkan darahnya.

Bedanya dengan orang bertatto adalah tidak bisa sewaktu-waktu bisa mendonorkan darahnya dikarenakan harus ada tes lanjutan untuk mengantisipasi adanya tertularnya virus atau infeksi dalam darah karena jarum tattoo yang bisa menyebabkan tertularnya virus atau infeksi tadi pada penerima Donor darah. Dan Ronaldo telah mendonorkan darahnya lebih dari 10 tahun ini.

Ronaldo jadi pendonor sumsum tulang belakang

Tidak hanya berwajah tampan, Cristiano Ronaldo juga berhati mulia. Hal itu bermula saat putra dari sahabat dan juga rekan setimnya di Timnas Portugal Carlos Martin di diagnosa menderita leukimia dan membutuhkan tranfusi darah serta sumsum tulang belakang secara teratur.

Baca Juga :  IPSI Lumajang Refresing Peraturan Pertandingan

Maka sejak itu Ronaldo terdaftar sebagai Pendonor sumsum tulang belakang. Menurutnya itu semua bukanlah pengorbanan, tapi itu semua adalah tentang kebahagiaan bisa menolong sesama manusia yang mengalami penderitaan. Terutama anak-anak yang masih mempunyai masa depan panjang.

Ronaldo bahkan kerap kali mengkampanyekan Donor darah pada setiap kegiatannya. Menurutnya Donor darah adalah kegiatan yang berperikemanusiaan dan berdampak pada perubahan.

Karena setiap donor bermanfaat menolong tiga keadaan darurat pada pasien dan berdampak pada keberhasilan perawatan jangka panjang dalam dunia kesehatan.

Penulis : arif

Editor : vn

Berita Terkait

Daftar Game Slot Gampang Maxwin Hari Ini
Mix Parlay : Dapatkan Bocoran Mix Parlay Auto Win Disini
IPSI Lumajang Refresing Peraturan Pertandingan
Berita ini 38 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:20 WIB

Daftar Game Slot Gampang Maxwin Hari Ini

Senin, 15 Januari 2024 - 17:45 WIB

Mix Parlay : Dapatkan Bocoran Mix Parlay Auto Win Disini

Senin, 31 Juli 2023 - 09:24 WIB

IPSI Lumajang Refresing Peraturan Pertandingan

Jumat, 28 Juli 2023 - 06:56 WIB

Ini Alasan, Ronaldo Tidak Bertatto

Berita Terbaru